Pemerintah Diminta Bangun Pelabuhan Di Kepri dengan Terukur

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta pemerintah fokus mengembangkan pembangunan berbasis kemaritiman di Kepulauan Riau (Kepri). Hal ini mengingat kondisi geografis provinsi itu yang cukup banyak pulau.

“Pelabuhan menjadi salah satu kebutuhan penting di Kepri. Kita semua berharap pemerintah mampu mengoptimalkan hal tersebut,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kepri, Abdul Basyid Has, Senin (14/1/2019).

Ia menyoroti rencana pembangunan tiga pelabuhan oleh pemerintah, di tengah tersendatnya pembangunan empat pelabuhan. Abdul meminta rancangan pembangunan pelabuhan yakni Pelabuhan Parit Rempak, Pelabuhan Tanjunguban dan pelabuhan baru di Lingga ini harus jelas, serta tak merugikan masyarakat.

“Potensi besar Kepri harus dimaksimalkan dengan meningkatkan kualitas pelabuhan yang sudah ada, di samping itu memastikan pembangunan pelabuhan yang baru sesuai dengan rencana,” tuturnya.

Ia yakin, pengembangan potensi kemaritiman Kepri melalui pembangunan pelabuhan, bermanfaat bagi masyarakat. Sebab infrastruktur tersebut menjadi indikator kemajuan daerah, karena mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Atas itu, seluruh pihak diharapkan mendukung upaya pembangunan yang terukur oleh pemerintah.

“Mari kita dorong pemerintah untuk serius mengembangkan potensi Kepri terutama berkaitan dengan kemaritiman untuk kemajuan masyarakat Kepri,” tandas calon anggota legislatif (caleg) DPR RI ini. (RK)