Tokoh Sumsel Ingin Olahraga Jadi Gaya Hidup Masyarakat

oleh -806 views

Jakarta, NusantaraPos – Kesehatan masyarakat dinilai menjadi salah satu indikator kemajuan suatu daerah. Guna mewujudkan hal tersebut diperlukan langkah berkala, pertama memastikan fasilitas dan akses kesehatan, kedua mengembangkan kegiatan-kegiatan produktif untuk menunjang kesehatan masyarakat dengan berolahraga, serta mendorong kebijakan pengembangan olahraga. Hal ini yang akan diperjuangkan tokoh Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus calon anggota DPRD provinsi, Aslam Mahrom.

“Ke depan kita akan perjuangkan Musi Rawas menjadi daerah yang secara indeks kesehatan masyarakat yang tinggi di Sumsel, dengan mengupayakan pembangunan fasilitas kesehatan tepat sasaran dan penyediaan fasilitas olahraga untuk mengkampanyekan hidup sehat,” ujar Aslam, Minggu (20/1/2019).

Di samping membangun gaya hidup sehat di masyarakat, pengembangan olahraga diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Musi Rawas. Bukan hanya atlet yang menonjol di level nasional, tapi juga di kancah olahraga internasional.

“Sebagaimana pepatah yang menyebut di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa kuat, jadi kebijakan kesehatan ke depan akan menyeluruh baik pencegahan maupun pengobatan,” jelas politisi Hanura.

Senada, pengurus organisasi tenis meja Musi Rawas, Sugit Alvian, mendukung komitmen pengembangan olahraga dan fasilitasnya. Sebab upaya itu diyakini mampu meningkatkan keinginan masyarakat untuk berolahrga.

“Kita dukung sepenuhnya niat baik Pak Aslam untuk mengembangkan olahraga di Musi Rawas, baik fasilitas maupun pengembangan atlet. Karena hal tersebut menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Musi Rawas,” kata Sugit. (RK)