Kurangi Sampah Plastik, Boga Group Kampanyekan Penggunaan Sedotan dari Bambu

oleh -20 views

Jakarta, Nusantarapos – Sampah sedotan plastik membutuhkan waktu lama untuk terurai sehingga dapat mencemari lingkungan. Permasalahan ini menjadi isu nasional maupun global.

Melihat fenomena ini, Boga Group menginisiasi program “10.000 Bamboo Straw for 10.000 Trees”. Boga Group menaungi brand restoran Bakerzin, Pepper Lunch, Shaburi dan Kintan Buffet.

“Kami menyadari peran Boga Group untuk bisa membentuk gaya hidup masyarakat yang lebih bertanggung jawab, terutama dalam mengurangi sampah plastik. Melalui program ini, kami menyediakan sedotan bambu sebanyak 10.000 buah kepada konsumen kami untuk menciptakan tren bebas plastik dalam berkonsumsi. Sejak program ini dijalankan April 2019 hingga sekarang, kami berhasil mengurangi rata-rata 70% penggunaan sedotan plastik di outlet-outlet kami,” kata Kusnadi Rahadja, President Director Boga Group saat jumpa pers di Pepper Lunch Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Sedotan bambu tersebut bisa dipakai berulang kali sehingga menjadi alternatif yang tepat untuk mengurangi penumpukan sampah plastik.

Program “10.000 Bamboo Straw for 10.000 Trees” tersebut menggandeng Rethink Campaigne sebagai media kampanye dalam mensosialisasikan sedotan bambu tersebut.

Di tempat yang sama, Brand Ambassador Boga Group, musisi dan pecinta lingkungan Nugie turut serta menyuarakan program tersebut. Ia bahkan sudah menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dalam kesehariannya.

“Sangat senang dengan banyaknya inisiatif dari berbagai pihak untuk mengajak masyarakat melakukan aksi-aksi sederhana dalam rangka menyelamatkan bumi. Mulai dari mengurangi penggunaan plastik sekali pakai seperti sedotan plastik ini, dampaknya akan signifikan jika dilakukan oleh banyak orang,” jelas Nugie. (RIE)

Comment