Satu dari Empat Pelaku Curanmor Tewas Ditembak Polisi

Jakarta, Nusantarapos – Satu dari 4 pelaku curanmor asal Lampung yang biasa beraksi di Jakarta Pusat tewas ditembak aparat kepolisian.

AB lebih dahulu hendak menembak polisi yang menyergapnya hingga polisi mengambil tindakan tegas. Sedangkan BD, AP dan AR langsung menyerahkan diri.

“Jadi tidak sempat baku tembak, yang ini kita sudah cabut tembakannya. Dalam perjalanan ke RS Kramat Jati, AB meninggal dunia,” jelas Kabid Humas Polda Metro Argo Yuwono saat rilis di Mapolda, Jakarta, Senin (26/2019).

Penangkapan mereka diawali oleh laporan korban yang motornya dicuri pada Sabtu (24/8) di Kramat Lontar, Jakarta Pusat. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap para tersangka di sebuah rumah di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (25/8).

Dalam menjalankan aksinya, komplotan ini selalu mengincar motor yang diparkir di depan halaman rumah dengan kunci tercantel.

Maka dari itu, Argo pun menghimbau, agar masyarakat lebih waspada saat memarkir kendaraannya. “Diharapkan masyarakat yang parkir motor untuk menambah ganda kunci,” tandas Argo.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni satu pucuk senjata api rakitan, sebilah pisau, dua kunci leter T, dua gunting dan satu unit sepeda motor.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP. Para tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara. (RIE)