Film “Bebas” Diadaptasi dari Box Office Korea Berjudul “Sunny”

Jakarta, Nusantarapos – Sutradara Riri Riza dan Produse Mira Lesmana akan meluncurkan karya terbaru mereka yaitu film Bebas. Film bertabur bintang ini diadaptasi dari film box office hit Korea berjudul Sunny (2011).

Film ini mengajak sponsor untuk terlibat, yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui produknya Indomilk dan Indofood Ice Cream.

“Kita lihat film ini juga punya pesan moral yang baik. Ada kebersamaan, persahabatan, saling berbagi, mendukung,” kata Fierman Authar, Head of Consumer Engagement PT Indofood CBP Sukses Makmur saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Film Bebas mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Latar belakang mengambil setting kota Jakarta di tahun tersebut dan tahun 2019.

“Ketika sebuah adaptasi yang kita lihat struktur cerita, yang paling utama adalah penggambaran masa SMA, masa sekarang dan bagaimana menggambarkan perpindahan waktu,” jelas Mira Lesmana.

Ia kebetulan juga menggarap skenarionya. Tantangannya, Mira mengatakan, “Bagaimana menjadikan film asing menjadi film Indonesia, itu. Kita pinjem struktur dari ceritanya,” lanjutnya.

Film ini dibintangi oleh Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Baim Wing, Agatha Christie, Indy Barends dan Susan Bachtiar. Rencananya, Bebas akan dirilis pada 3 Oktober mendatang. (RIE)