DPR Akan Lanjutkan Fit and Proper Capim KPK pada Rabu dan Kamis Mendatang

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Setelah Calon Pimpinan (Capim) KPK mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada Senin (9/9/2019) kemarin berupa pembuatan makalah, DPR akan melanjutkan tahapan fit and proper test pada Rabu dan Kamis atau 11-12 September 2019.

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin mengatakan, dalam uji kelayakan dan kepatutan dibuat dua hari. Lima capim akan mengikuti pada Rabu dan lima lainnya pada Kamis.

“Forum pembuatan makalah telah berakhir dan insyaallah hasilnya akan menjadi bahan pendalaman bagi Komisi III untuk tahap selanjutnya yaitu fit and proper pada Rabu dan Kamis besok,” kata Aziz

Berdasarkan jadwal yang telah disusun Komisi III, pada Rabu (11/9) yang akan mengikuti fit and proper test yakni Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Sigit Danang Joyo, dan I Nyoman Wara.

Sedangkan pada hari Kamis giliran Alexander Marwata, Johanis Tanak, Lutfhi Jayadi Kurniawan, Firli Bahuri, dan Roby Arya yang akan mengikuti ujian tersebut.

Ke-10 capim KPK ini sebelumnya mengikuti uji pembuatan makalah dengan alokasi 1 jam 30 menit. Terdapat 14 topik yang disiapkan untuk menjadi bahan pembuatan makalah tersebut.

Pembuatan makalah merupakan agenda kedua dari keseluruhan agenda rapat terkait Capim KPK periode 2019-2023 dengan Komisi III.

Comment