‘Kina and Her Fluppy Bunny’, Buku Anak Karangan Maudy Ayunda

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Jika 2018 lalu Maudy Ayunda merilis buku ‘Dear Tomorrow’, awal tahun ini Maudy Ayunda memulai gebrakan baru dengan menulis buku untuk anak. Lewat penerbit Bentang Pustaka, ia merilis buku anak pertamanya berjudul “Kina and Her Fluppy Bunny”.

Diakui Maudy, ide cerita buku ini diambil berdasarkan pengalaman pribadinya saat berusia 10 tahun, yang ia tulis saat mendapat tugas mengarang di sekolah.

“Bisa dibilang based on true story, hal-hal yang aku alami dulu. Jadi dulu tuh kayak cerita semi nulis diary deh, semi curhat,” ujar Maudy Ayunda yang ditemui Nusantarapos.co.id di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Saat menulis buku ini, pelantun Perahu Kertas itu mengaku menemui tantangan tersendiri karena ia harus menyampaikan cerita dan pesan moral sekaligus, dengan bahasa singkat yang mudah dipahami anak.

“Tantangan buat aku, ternyata menulis buky untuk anak-anak tidak semudah yang aku kira. Karena walaupun ceritanya simple, tapi itu justru lebih susah karena aku harus menyampaikan suatu pesan moral tapi gimana caranya kalau misalnya aku hanya dikasih beberapa kosakata,” terang gadis 24 tahun itu.

Rencananya, buku ini akan diterbitkan dalam 4 judul di tahun 2019. Dikemas dengan teks Indonesia dan Inggris, “Kina and Her Fluppy Bunny” tak hanya ditujukan kepada anak-anak, tapi juga orang dewasa dengan pesan mendalam yang disampaikan oleh ilustrator Kathrin Honesta.

“Ini jadi projek yang berjalan terus. Semoga bisa jadi series yang lebih panjang lagi, dikenal dan bisa jadi teman baik mereka (anak-anak),” pungkas Maudy. (RIE)

Comment