Banyak Kenangan Dan Pengalaman Indah yang Tak Terlupakan

oleh -

Batang – Sejak dimulainya kegiatan Program TNI yakni Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0736 Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD serta segenap elemen masyarakat bergotong-royong mengerjakan pembangunan sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Warga dengan sukarela bersama TNI membangun Desa. Masyarakat secara tulus melibatkan diri untuk bergabung dengan prajurit TNI. Mereka bahu-membahu mengerjakan akses jalan, membangun jembatan, membuat Taflon serta bedah rumah tidak layak huni.

Begitu juga dengan warga lainya yang dengan senang hati rumahnya turut di tinggali bersama prajurit TNI satgas TMMD ke 103.

Tumin (63) rt 1/3 Dukuh Durensari salah satu warga yang rumahnya di tinggali bersama TNI, Dia begitu senang dan bangga karena rumahnya ditinggali bersama Prajurit TNI selama 30 hari.

Selama 30 hari banyak kenangan dan pengalaman indah bersama prajurit TNI. Mereka sudah berbaur layaknya keluarga sendiri. “Semua sudah ku anggap sebagi anak kami sendiri” kata Tumin.

Semua keindahan dan kebersamaan bersama TNI hanya berjalan 30 hari, karena prajurit TNI harus meninggalkan Desa ini, disesabkan harus kembali lagi kesatuan masing – masing. Untuk melaksanakan tugas berikutnya.

Semenjak berakhirnya TMMD pada hari selasa tanggal 13 November 2018. Rasa kangen dan rindu terus menyelimuti keluarga kami” saya sangat kangen dan rindi kepada prajurit TNI yang sudah ku anggap anak-anakku sendiri, kapan TNI akan kembali kesini lagi dan menginap dirumah saya lagi” kata Ibu Raama (51) istri dari bapak Tumin.

“Cucu saya (Ahmad Fais) pun kangen kepada mereka, mereka begitu dekat dengan cucu saya, setiap harinya selalu bersama dan bergurau bersama,”semoga cucu saya kelak besar menjadi seorang TNI” harapanya. ” besok kalau saya besar mau jadi sorang TNI, agar dapat membantu masyarakat” kata si cucu Ahmad Fais (7). Jum’at (16/11/18).

Semoga hubungan yang erat ini tak sampai disini saja, dan akan terus menjalin komonikasi yang erat, sehingga hubungan kekeluargaan ini terus berkelanjutan. Pungkasnya.

Comment