Mengenang Kebersamaan Prajurit TNI Dan Warga Selama Kegiatan TMMD

oleh -

BATANG – Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sudah tidak bisa dipisahkan lagi bahkan tidak ada sekat sama sekali terbukti dengan sikap masyarakat yang menyambut baik dimanapun Prajurit TNI berada dan bertugas.Ini merupakan suatu kekuatan yang harus terus dijaga agar Prajurit TNI beserta rakyat bersatu untuk mewujudkan sistem pertahanan semesta.

Hubungan harmonis itu juga terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang yang berada di Desa Durenombo,Kecamatan Subah,Kabupaten Batang. Selama pelaksanaan Satgas TMMD ini tinggal dan bergabung dengan masyarakat. Satu di antaranya adalah Serka Soares dan 4 anggota Satgas TMMD dari Yon Arhanud 15/DBY.

Ia bertugas selama pelaksanaan TMMD dan selama giat ini Serka Soares tinggal di rumah Bapak Suyitno Warga Durenombo. Selama tinggal bersama dengan Keluarga Bapak Suyitno Serka Soares merasa nyaman karena Keluarga ini sudah menganggap seperti Keluarga sendiri.

”Saya senang dengan adanya Prajurit TNI yang tinggal dirumah, Setidaknya Saya bisa bantu Program TMMD yang berada di Desa kami,” ungkap Suyitno, Jumat(16/11/2018).

Bahkan Suyitno tidak merasa keberatan jika di rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD, “Mereka sudah seperti anak saya sendiri, Apa yang dihidangkan Istri Saya kita makan bersama seadanya,”Pungkasnya.

Dengan adanya Program TMMD, masyarakat memiliki banyak kenangan tersendiri. Nantinya masyarakat yang akan menilai, yang pasti anggota Satgas TMMD sudah memberikan hal yang terbaik di tengah-tengah masyarakat agar memberikan manfaat.

Comment