Dengan Mudah Truk Pembawa Hasil Pertanian Melewati Jalan Hasil TMMD

oleh -

Batang – Jalan sepanjang 2,3 Km hasil karya program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 103 Kodim Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang meningkatkan perekonomian warga.

Pasalnya sekarang truk besar sudah bisa melewati jalan yang banyak tanjakan itu,sehingga hasil panen para petani sekarang sudah bisa terangkut dengan cepat dan mudah,tidak perlu melangsir dengan tenaga manusia lagi.

Dengan jalan hasil TMMD tersebut para petani padi maupun petani perkebunan sekarang sudah tidak dibebani lagi biaya angkutan yang mahal sepertu dahulu sebelum ada pengaspalan jalan,sehingga meningkatkan perekonimian warga.

Salah satu Petani Turmidi ( 45 ) mengungkapkan,” alhamdulillah dan terimakasih pada bapak TNI Kodim Batang yang membangun jalan desa kami,sehingga sekarang hasil panen kami bisa cepat dan murah biaya hasil panen untuk dibawa ke rumah. Dahulu kalau membawa dengan tenaga manusia bisa menghabiskan satu juta namun sekarang cukup empat ratus ribu rupiah dengan menggunakan truk”,ucap pemilik sawah tiga perempat hektar hektar tersebut.