Ekonomi Warga Semakin membaik setelah ada Jalan Karya TMMD

oleh -

Batang – Dengan sangat-sangat pentingnya infrastruktur jalan untuk mempermudah akses bagi masyarakat luas.  Selain untuk mempermudah akses, melalui pembangunan jalan-jalan baru dapat memperpendek jarak tempuh dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. Untuk itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah setiap tahun berupaya menambah pembangunan jalan di pelosok nusantara.
Sabtu (17/11/2018)

Demikian pula yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batang salah satu sasaran pembangunan jalan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang , yang pelaksanaannya dilakukan melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 TA. 2018 bersama Kodim 0736/Batang,dengan melibatan Satuan Tugas dari berbagai satuan. 

Hasil Pembangunan jalan  tembus yang menghubungkan Dusun Dorenombo ke Dusun Dorensari Karya TMMD itu merupakan sasaran fisik yang paling utama.

Pembangunan jalan tembus cukup signifikan. Jalan sepanjang  2.359 meter dengan lebar 3 meter sudah kelihatan hasil dan manfaatnya ,Saat ini jalan hasil Karya TMMD dapat di rasakan langsung oleh warga  Seperti petani sengon Sumadi(45 Tahun) Rt.04/01,Ia mengucapkan “Banyak terima kasih Kepada Komandan Kodim selaku Dansatgas TMMD, Setelah ada Jalan penghubung ini jarak tempuh ke pusat Kota semakin dekat, sehingga BBM semakin irit” Ungkapnya.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu saat dikonfirmasi, mengungkapkan, ” Capaian yang cukup signifikan dalam pemanfaatan jalan pendekat ini merupakan jalan penghubung,Untuk mendongkrak perekonomian Warga,Sehingga warga tidak lagi memutar atau melambung dengan jarak tempuh 17  Km sekitar 45 menit .Dengan melalui jalan penghubung ini yang sepanjang 2.359 KM  bisa di tempuh 5 sampai 10 menit saja,Kalau ke Pusat Kota. Sehingga jarak dan waktu tempuh lebih singkat.”Ungkap Dandim

Selain itu, ” dengan adanya jalan tembus ini akan menumbuhkan perekonomian baru di masyarakat, terlebih di Desa Durenombo ada wisata alam dan wisata buatan,Namun yang paling utama tetap jaga persatuan Bangkitkan semangat gotong royong di masyarakat untuk membangun desa dan menjaga persatuan serta keutuhan NKRI,” ujarnya.