Anjangsana Sarana Penyambung Tali Silaturahmi Warga Dengan TNI

oleh -

Batang – Setelah Usai TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang, Babinsa tetap jaga erat kerukunan kepada warga Desa Durenombo, Diwujudkan dengan melaksanakan anjangsana di rumah Darkum (37) salah satu tokoh pemuda Desa Durenombo, kecamatan Subah,
Salah satu peran keberadaan Babinsa di wilayah adalah membina teritorial.
Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya.
Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.
Sabtu (17-11-2018).

Serda Sudiyono mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya singkat.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga masyarakat, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.