Geliat Warga Paska Jalan Baru TMMD Di Resmikan

oleh -

BATANG – Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, terletak di kawasan hutan dan perkebunan karet, jauh dari keramaian pusat kota. Kendati demikian desa pinggiran ini banyak menyimpan potensi perkebunan yang harus dan perlu diberdayakan.

Untuk membuka isolasi dan mengejar ketertinggalan tersebut, maka pemerintah membangun sejumlah infrastruktur fisik melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diamanatkan kepada Kodim 0736/Batang ,Itulah salah satu alasan atau pertimbangan digelarnya TMMD di desa kawasan hutan yang kaya akan hasil hutan dan kebun seperti , madu hutan,jengkol,pete,jambu,pisang,nangka durian dan sebagainya.

Di lihat dari pantauan setelah ditutupnya kegiatan TMMD ini warga yang mayoritas petani ini semakin bergairah dan semangat untuk berkebun.Hal itu terlihat dari semakin ramainya jalan menuju kekebun yang sudah dibangun prajurit TNI dari Kodim 0736/Batang melalui program TMMD.

Sertu Hartono mantan Satgas TMMD mengatakan ketika berkunjung ke Desa Durenombo ,dirinya mengaku senang melihat dengan keramaian jalan yang baru diresmikan tersebut. Sabtu(17/11/2018).

“Tidak sia-sia pemerintah melalui TNI membuat jalan ini,jalan mulai ramai geliat warga untuk berkebun mulai kelihatan,ini sesuai dengan tujuan pemerintah daerah untuk mendorong perekonomian daerah pinggiran,”ujarnya