Jalan Tembus Dongkrak Ekonomi Warga Durenombo

oleh -

Batang – Jalan tembus telah di bagun dan diresmikan melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 103 Kodim 0736 Batang, ternyata bukan saja mempermudah jarak tempuh tetapi juga mendongkrak ekonomi warga Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Selain mempermudah jarak tempuh juga mempermudah warga untuk bergelut di usahatani. Buktinya, Bapak Bunari (48) dengan Istrinya Waryuni (40) rt 1/3 Dukuh Durensari/Durenombo dengan giat memulai tanam kencur di kebunya. Sabtu (17/11/18).

Menurut Bunari, memulainya kembali tanam Kencur ini langkah yang kongkrit untuk membangkitkan ekomomi keluarga saya bahkan perekonomian masyarakat.

Jika warga dengan giat memanfaatkan jalan baru ini yang telah dikerjakan oleh TNI melalui Program TMMD maka akan mendapatkan dampak positifnya dan akan mendongkrak perekonomian dalam kehidupanya sehari-hari.

Kegiatan penanaman kencur yang saya lakukan ini, juga dimaksudkan untuk menggenjot ekspor dan menjaga pendapatan masyarakat di tengah gonjang ganjing perekonomian. .

“Tanaman Kencur adalah komoditi strategis yang bernilai tinggi, Karena kencur relatif mudah perawatannya, makanya saya pilih dan untuk dikembangkan,” kata Bunari.

Sebagai kegiatan, Bunari menyiapkan bibit unggul dan menyiapkan lahan tanamnya terlebih dahulu. Sehingga bibit nantinya benar-benar siap ditanam seperti yang diharapkan.