Ustadz Yusuf Mansyur : Kolaborasi Wisata dan Agama Sangat Penting

oleh -759 views
Ustadz Yusuf Mansyur Saat Hadiri launching Majestic Banyuwangi Festival 2019. Foto : Joko

Nusantarapos,- Keuntungan dalam pengelolaan wisata terutama daerah Banyuwangi yang saat ini menjadi sorotan bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri  merupakan tantangan bagi pemerintah Daerah serta para pelaku bisnis dalam pengelolaan wisata.

Dalam pengelolaannyapun tentu tidak semulus apa yang diperkirakan. Oleh karena itu perlu adanya manajemen yang tepat serta peran serta baik pemerintah, swasta maupun ulama.

Terlebih lagi dalam suatu tempat wisata tentunya tak lepas dari hal-hal yang negatif terutama dalam hal kemaksiatan. Dalam hal ini, Ustadz Yusuf Mansyur angkat bicara mengenai wisata yang dikolaborasikan dengan agama.

Menurutnya, wisata sangat bagus jika dikolaborasikan dengan ajaran agama karena selain mencari keuntungan juga tak lepas dari mengharapkan berkah dari Allah.

“Sangat bagus karena kita pengennya bukan hanya untung tapi berkah. Jadi selain berkah juaga ada keuntungan,” Katanya Selasa (29/1/19) di Kemenpar.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa tempat wisata di Banyuwangi masih memiliki keimanan dengan tidak adanya kemaksiatan terutama penjualan minuman keras di tempat wisata.

Ia berharap kedepannya lebih bagus dan targetnya dunia bukan hanya domestik yang menikmati wisata di Banyuwangi.(JOKO)

Comment