Menpora Dukung Penyelenggaraan ‘Youth National Esports Championship 2019’

oleh -1.054 views

Jakarta, NusantaraPos – Menpora Imam Nahrawi hari ini menghadiri peluncuran pertandingan E-sports dengan tema ‘Youth National Esports Championship 2019’ yang diprakarsai oleh perusahaan internet Garena.

ESport (electronic sports) yaitu pertandingan olahraga yang melibatkan atlet bertanding secara online, bisa melalui komputer dan handphone.

Ada dua game yang dipertandingkan di Youth National Esports Championship 2019, yakni Arena of Valor dan Free Fire. Pertandingan ini akan diselenggarakan di 22 kota dengan melibatkan 40 ribu pelajar dan 5.000 tim. Nantinya, siswa yang menjadi pemenang akan melanjutkan pertandingan ke tingkat kota, regional, dan nasional untuk memperebutkan Piala Menpora di pada September mendatang.

Imam Nahrawi pun mendukung kejuaraan ini. Apalagi menurutnya, para siswa yang menjadi pemenang kelak bisa menjadi aset bangsa di masa depan, serta menjadi pelapis bagi atlet esports.

“Kami ingin mendorong prestasi di level menengah dimana bisa jadi pelapis di SEA Games atau lainnya,” kata Imam Nahrawi saat ditemui Nusantarapos.co.id di Wisma Kemenpora Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Di saat yang sama, Wijaya Nugroho, Project Manager Youth National Esports Championship 2019 dan Garena Goes to School mengatakan,” Garena telah menyelenggarakan berbagai event esports antar sekolah sejak 2017 yang menerapkan syarat nilai dari rapor dan beasiswa sebagai hadiah, sehingga dapat ikut mencetak bibit unggul di sekolah maupun bibit unggul atlet esports,” terang Wijaya. (RIE)

Comment