Upacara Pembukaan TMMD Ke 106 TA. 2019 di Wilayah Kodim 1625/Ngada

Ngada, Nusantarapos.co.id – Bertempat di Dusun. Rutogeli Desa. Bela Kec. Bajawa Kab. Ngada telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Ta. 2019 di wilayah Kodim 1625/Ngada Resmi di Gelar .

Dengan tema ,Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Rakyat. Bertindak sebagai Irup Drs. Paulus Soliwoa selaku Bupati Ngada

Hadir dalam kegiatan TMMD ke 106 Tahun 2019 Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa, Wakil Ketua DPRD Kab. Ngada, Aloysius SoA, Dandim 1625/Ngada ,Letkol Inf I Made Putra Suartawan ,Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhitama, SIK, MH. Kajari Ngada, Suwarsono, SH, Ketua Pengadilan Negeri Ngada, Herbert Harefa SH. MA.

Ketua Pengadilan Agama Ngada ,Suryani HN SH.MH, Sekda Ngada ,Theodosius Yoseph Nono, S.Sos, Kabid Perumahan Kab. Ngada Philip Ngiso Camat Bajawa Emanuel Roja, A.Md, Dan Pos AL Nagekeo Pelda Suntoko, serta pimpinan perangkat daerah Kab. Ngada Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pembukaan TMMD ke 106 Ta. 2019 di wilayah Kodim 1625/Ngada dipimpin langsung oleh Irup Drs. Paulus Soliwoa dengan ditandai dengan pemukulan Gong dan Penyerahan peralatan tolkit secara simbolis.

Usai pennyerahan Dalam sambutannya ia mengatakan Kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk; “TNI ikut terlibat bersama rakyat dalam keseluruhan proses pembangunan. TNI ikut bersama dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembangunan di desa. TNI ikut serta secara aktif dalam kegiatan pembangunan fasilitas umum. Kegiatan pembangunan fasilitas sosial serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat”

Salah satu tujuan lainnya dari kemanunggalan TNI bersama rakyat adalah agar TNI menjadi kuat bersama rakyat, karena TNI lahir, tumbuh dan berkembang menjadi kuat dari rakyat. Rakyat adalah Ibu kandung dari TNI itu sendiri.

Hal ini dibuktikan oleh sejarah perjuangan dan pergerakkan rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah serta menjaga kedaulatan bangsa dan negara Indonesia. TNI bersama rakyat telah menjadi tentara yang kuat dan tetap ada di bumi Indonesia sampai saat ini. (Elpin Basan )