Jalan Hasil TMMD Lebih Menghemat Bahan Bakar

oleh -

Batang – Salah satu program TMMD(Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0736 Batang tahun ini adalah pembuatan jalan makadam di lanjutkan pengaspalan jalan penghubung,Antara Dusun Durensari ke Dusun Durenombo, Desa Dorenombo,Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Pasca di bangun ,Merupakan jalan setapak dan belum bisa di lalui kendaraa.Karena sebelumnya merupakan jalan setapak yang licin berlumpur di pedalaman hutan jati, Namun saat ini setelah di buat jalan penghubung ,Kendaraan yang melintas bakal bertambah dalam setiap harinya, karena kondisi jalan semakin bagus,Baik dan halus.
Minggu (18/11/2018)

Kini, jalan berstatus milik Kabupaten Batang ini , Makin mulus, setelah selesai dibangun oleh Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0736/Batang. Makin bagusnya kondisi jalan ini,Karena adanya pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga.

Parwoto (35tahun), pengguna jalan asal Gondang Kecamatan Subah, menuturkan, “Sejak ada jalan penghubung, dia memilih mengendarai kendaranya  lewat jalan pintas Dusun  Durenombo ke Dusun Durensari Lebih cepat dan tidak melambung,sebelum nya kalau mau ke Dusun Dorensari melambung 17 Km dengan waktu Kurang lebih 30 sampai 40 menit” Ujarnya.

Menurutnya, setelah ada jalan penghubung program TMMD ini, perjalanan lebih cepat juga hemat bahan bakar. Di samping itu, melintasi jalan Dusun tersebut dinilai lebih pendek dan mempersingkat waktu dibandingkan lewat jalur Pecalungan yang melambung, yang selama ini dilaluinya.