Diangkat dari Kisah Nyata, Lampor Keranda Terbang Tayang Mulai 31 Oktober

Jakarta, Nusantarapos – Starvision kembali memproduksi film horor yang diangkat dari kisah nyata di Temanggung, Jawa Tengah.

Film yang disutradarai oleh Guntur Suharjanto ini berjudul Lampor Keranda Terbang dan akan rilis pada 31 Oktober mendatang.

Cerita film ini berawal dari pengalaman pribadi sang sutradara yang pernah mendengar suara Lampor sewaktu kecil. Ia pun menceritakannya kepada Produser Starvision Chand Parwez yang kemudian tertarik mengangkatnya ke layar lebar.

“Pak saya punya cerita masa kecil. Tentang sebuah hantu yang unik, bukan pocong, kuntilanak atau wewe gombel. Tapi lampor, dia datangnya malam hari berupa keranda terbang disertai suara pasukan bersuara Welwoo.. welwoo.. welwoo,” kata Guntur usai Press Screeing Lampor di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Chand Parwez menjelaskan, sebelum memproduksi film tersebut ia melakukan riset dengan mewawancarai korban Lampor dan itu bukan hal yang mudah.

“Yang paling menyulitkan mewawancarai korban Lampor, nggak banyak yang mau bicara, cenderung merahasiakannya. Ini bukan hisapan jempol,” jelasnya.

Produser, sutradara dan para pemain film Lampor Keranda Terbang/foto : Arie

Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Mathias Muchus, Nova Eliza, Steffi Zamora, Annisa Hertami, Dian Sidik, Arnold Leonard, Djenar Maesa Ayu, dan Landu Simatupang.

Lampor Keranda Terbang mengisahkan Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) bersama kedua anaknya mengunjungi kampung halamannya di Temanggung. Kepulangannya malah dianggap pembawa musibah oleh warga karena kampungnya sedang dilanda teror Lampor. Sang suami yang tak terima kemudian membela istrinya dan berusaha menyelidiki rahasia besar sang istri yang tak pernah diketahuinya. Selama berada disana, mereka mendapat teror dari Lampor. Bahkan, nyawa kedua anak mereka terancam. (RIE)