Selamat untuk Pimpinan Parlemen Baru, Fahri Hamzah: Kalau Mereka Gagal, ‘Gebuk’ Ramai-Ramai

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Semua pimpinan kamar dalam cabang kekuasaan legislatif (parlemen), baik MPR, DPR maupun DPD sudah terisi. Apa pun mereka adalah hasil dari pemilu 2019, karena itu biarkan mereka bekerja sesuai amanat konsitusi.

“Selamat kepada ketua DPR RI terpilih, Puan Maharani, selamat kepada ketua
DPD RI terpilih, La Nyalla Mattalitti, dan selamat kepada ketua MPR RI terpilih Bambang Soesatyo.
Selamat menjalankan tugas!” kata mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah dihubungi wartawan, Jumat (4/10/2019).

Fahri pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengucapkan selamat dan mendo’akan semua pimpinan MPR, SPR dan DPD RI itu. Bahkan ia meminta masyarak untuk tidak meng-‘gebuk’ mereka sabelum melihat hasil kerjanya.

“Jangan digebuk dulu padahal belum di do’ain …kasian kan? Nanti kalau sudah kerja dan gagal baru kita gebuk ramai-ramai….setuju?,” ujar insiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu.

Kesempatan itu, Fahri juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melepaskan diri dari sengketa teknis yang bisa menjebak pada afiliasi dangkal menuju ‘sengketa’ yang lebih strategis. Rakyat, tambah dia, jangan mau menjadi korban para elit.

“Mari kita bangun masa depan kita sendiri. Elite datang dan pergi, sementara rakyat itu tetap di sini. Kita harus membangun platform perjuangan yang lebih substantif yang pada saat penting tetap ada dan teruji diwakili oleh para pemimpin idealis,” pungkasnya.