Anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem, Kunjungi Korban Bencana Kebakaran Taman Sari

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Anggota DPRD dari fraksi Nasdem Ahmad Lukman Jupiter melakukan kunjungan kerja ke wilayah bencana kebakaran di kelurahan maphar kecamatan Taman sari, Jakarta Barat, Senin (8/10/2019).

Menurut Jupiter, dirinya mengunjungi para korban bencana kebakaran itu untuk menyampaikan rasa simpati, mendoakan keluarga keluarga korban musibah kebakaran untuk tabah dalam menghadapi masalah ini.

“Untuk meringankan beban para warga, saya juga memberikan bantuan berupa Sembako Beras, Indomie, dan Obat obatan. Dan juga untuk memastikan bahwa semua pelayanan dasar pemerintah ditempat musibah ini berjalan dengan baik,” ujarnya kepada Nusantarapos.co.id di lokasi bencana Kebakaran.

Selain itu, Jupiter juga mengaku, kedatangan dirinya juga untuk memastikan bahwa semua pelayanan dasar pemerintah ditempat musibah ini berjalan dengan baik.

” Sejauh ini, penyaluran bantuan sudah baik dari lurah dan camat dan sesuai dengan SOP. Bantuan juga sudah ada dari Dinas Sosial, Kemensos, Palyja, serta Kepolisian dan TNI disekitar,” ujarnya.

Lebih jauh Jupiter berharap, agar warga Maphar tetap kuat dan tangguh. “Insya allah ganti nya lebih baik. Musibah sesuatu yang harus kita hadapi dan saya akan mendorong dan memantau utk memastikan Pemrov membantu warga. Saya ingin membantu warga dalam mengurus surat-surar dan dokumen penting ke kantor kelurahan seperti KTP, Akta Lahir, kartu keluarga , sertifikat dll. apabila dalam kesulitan warga bisa menyampaikan aspirasi nya kepada saya,” tegasnya.

Seperti diketahui, kronologis kejadian bencana kebakaran terjadi pada Minggu (06/10/2019) jam 11.00wib. Kebakaran terjadi diduga karena anak kecil bermain korek api dan tersambar bensin. Ditambahkan lokasi yang padat penduduk dan rumah yang berhimpitan sehingga membuat api cepat membesar.