Demi Bangsa, Festival Pemuda 2019 Dihelat

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Harapan Pemuda Indonesia (HPI), Yayasan Pondok Kasih (YPK), Yayasan Terang Bagi Bangsa, Indonesia Global Compact Network (IGCN), Pemprov Jawa Tengah, bersinergi menggelar Festival Pemuda (FP) 2019. Acara tersebut dihelat tanggal 13-18 Oktober 2019.

FP 2019 diawali dengan Kemah Kebangsaan yang bertempat di Green Valley, Bandungan, Kabupaten Semarang.

“Rencananya, sebanyak 10 ribu pemuda dari berbagai wilayah di Indonesia ambil bagian menghadiri acara tersebut,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara FP 2019, Laila Nihayati, saat jumpa pers di Aula Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Tujuan diadakannya FP 2019, guna memaksimalkan potensi yang ada pada pemuda, demi kemajuan bangsa.

“Dengan mengambil tema ‘Mengintensifkan Peran Pemuda dalam Merajut Kebhinekaan untuk Perdamaian, Persatuan dan Kesejahteraan’ kita ingin berkontribusi mengenai peran pemuda yang dapat dimaksimalkan untuk bangsa,” papar Laila.

Selain Kemah Kebangsaan, turut dihelat Karnaval Daya Nusantara dengan rangkaian kegiatan antara lain wisata kuliner, simposium, deklarasi dan malam kemitraan. FP 2019 juga didukung Kemenpora melalui Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora Abdul Rafur.

Comment