Aplikasi Transportasi Online Bistar Kini Hadir di Jakarta

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Bistar, aplikasi transportasi online berbasis aplikasi yang berasal dari Surabaya kini hadir di Jakarta.

Jika aplikasi transportasi online penumpang diwajibkan membayar tarif sesuai dengan tarif yang ditentukan penyedia layanan, di Bistar penumpang diberi pilihan hingga lima variasi harga dan jenis kendaraan yang berbeda.

Dari sisi pengemudi pun diberi kebebasan untuk memasang tarif berdasarkan jarak tempuh dan kondisi kendaraan yang dimiliki. Dengan demikian terjadi mekanisme tawar-menawar sehingga tak terjadi monopoli harga.

Miftahul Amin Founder Bistar mengatakan bahwa Bistar bukan perusahaan angkutan online. ” Kami jasanya murni hanya mempertemukan orang yang diantar dan mengantar,” kata Amin saat peluncuran Bistar di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Tak hanya itu, jika di aplikasi transportasi lain aplikasi penumpang dan driver dibedakan, maka di Bistar sama saja. “Di Bistar Anda penumpang sekaligus bisa menjadi driver, ” jelasnya.

Bistar juga menerapkan tarif potongan flat pada transaksinya yakni motor dikenakan Rp 1000 dan mobil Rp 3000.

Untuk bergabung dengan Bistar, pengguna cukup mengisi data yang diminta di aplikasi baik sebagai penumpang dan driver. Proses verifikasi hanya membutuhkan hitungan menit. Aplikasi bisa di download di Google Play dan App Store. (RIE)

Comment