Perkenalan Trening Of Trener Kepada Guru Paud oleh Kodim 1503/Tual

Nusantarapos,-Kodim 1503/Tual bekerjasama dengan Sahabat Peduli Indonesia Minggu (19/8) melaksanakan kegiatan tanam pohon yang di tempatkan di Ohoi Nggilngov, Kec. Manyeuw Kab. Maluku-Utara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pasiter Kodim 1503/ Tual, Lettu lnf Maha Guru Tuasikal, Mis lndonesia 2018, Bidang lingkungan hidup, Aliya Nur Sabrina yang mewakili SPI, Pejabat Ohoi Ngilngof, Hengki Tethol, Perwakilan dari Politeknik Perikanan Negri Tual dan 130 siswa.

Pasiter Kodim Lettu lnf Maha Guru Tuasikal mengatakan bahwa tanaman mangrov merupakan tanaman tradisional yang dapat menjaga linkungan dari abrasi dan sebagai tempat hidup dan berkembang biak ikan.

Kegiatan yang dilakukan adalah Trening Of Trener kepada Guru Paud antara lain mempelajari Permainan Tradisional yang diangkat oleh Doktor Muh sainudin dari Institut Seni Budaya Indonesia Bandung yang diantaranya mengenalkan permainan sumber bunyi, permainan batok kelapa, dan menganyam janur kelapa.

Hal ini merupakan bentuk upaya Kodim 1503/Tual dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hutan mangrove untuk menyelamatkan pantai dari abrasi yang setiap saat mengancam kondisi pantai.(EDTR)