Bersantai Ria sekaligus Mempelajari Tanaman Herbal, Yuk Sambangi Taman Herbal Insani

oleh -

Depok, Nusantarapos – Bagi Anda yang senang mengisi waktu luang dengan bersantai di taman yang memiliki suasana asri, datang saja ke Taman Herbal Insani di Jalan Kampung Kandang No.26, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Tak hanya menawarkan tempat outdoor yang menarik, di Taman Herbal Insani Anda juga bisa sekaligus berwisata edukasi mengenai tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan.

“Edukasinya kita pengenalan tanaman herbal, berbagai macam lebih dari 100 tanaman. Jadi semua tanaman yang bisa dijadikan obat, ” kata Gozali selaku Supervisor Taman Herbal Insani yang ditemui Nusantarapos di Taman Herbal Insani, Minggu (13/10/2019).

Salah satu tanaman herbal di Taman Herbal Insani/foto : Arie Septiani

Sekedar informasi, tempat ini didirikan oleh praktisi herbal Ir. Budi Mahendra dan dibuka untuk umum pada Januari 2018 lalu.

Berbagai fasilitas disediakan, seperti kolam renang, wahana bebek, terapi ikan, panahan, rakit bambu, serta taman kelinci juga menghiasi area taman seluas dua hektar tersebut. Terdapat pula spot-spot untuk pengunjung berselfie ria dan mengabadikan momen.

“Ini sudah termasuk luar biasa, terbilang baru tapi pengunjungnya lumayan banyak, ” jelas Gozali.

Nusantarapos juga berkesempatan berbincang dengan salah satu pengunjung Taman Herbal Insani. “Saya kesini sama keluarga, tahu (tempat ini) dari temannya kakak. Saya mau berenang (disini), ” ujar Sari (19), pengunjung asal Citayam.

Pengunjung disini tak hanya pelajar yang mempelajari aneka tanaman herbal, tapi mayoritas adalah keluarga beserta anak-anak dan rombongan ibu-ibu. Taman Herbal Insani buka setiap hari mulai pukul 07.30 pagi – 17.00 WIB. Harga tiket Rp 20 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu kategori dewasa. (RIE)