Anies Berharap RAPBD 2020 Bisa Diselesaikan

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Setelah pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (14/10/2019) melalui rapat Paripurna. Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 DKI Jakarta bisa diselesaikan oleh DPRD DKI Jakarta sebelum akhir November 2019.

“Pembahasan RAPBD seharusnya sudah dimulai sejak Agustus namun karena bulan ini pimpinan DPRD DKI baru dilantik maka harus ngebut agar bisa terlaksana,” ujar Anies usai mengikuti pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Untuk diketahui, bahwa dalam Paripurna DPRD DKI telah melantik Ketua DPRD DKI adalah Prasetyo Edi Marsudi (PDI-P), dan empat wakilnya adalah M. Taufik (Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

Sementara itu sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta non definitif, Syarif menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 pembahasan RAPBD harus selesai akhir November 2019.

“Jika tidak terlaksana maka seluruh anggota dewan terancam tidak mendapatkan gaji selama enam bulan,” ungkapnya.