Politisi Ini Dukung Pemanfaatan IoT di Bandar Lampung

oleh -793 views

Jakarta, NusantaraPos – Mahasiswa Universitas Teknokrat Bandar Lampung meraih juara pertama tingkat nasional Internet of Things (IoT) Competition di Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya pada akhir 2018 lalu. Dalam lomba, mahasiswa Universitas Teknokrat mengangkat tema “Creating a Better Youth Generation Throung Future Technology” menggunakan sub tema Agriculture “Si Kumbang Tiram”. Konsep tersebut merupakan sistem pemantauan dan pengendalian kumbung jamur tiram berbasis WSN dan IoT, guna mengoptimalkan produksinya. Prestasi ini dinilai membanggakan.

“Saya sangat mengapresiasi prestasi para mahasiswa Universitas Teknokrat yang mampu menjadi juara dengan inovasi dan kerja keras mereka,” ujar tokoh muda Bandar Lampung Dafryan Anggara, Minggu (10/2/2019).

Selain membuat bangga masyarakat Bandar Lampung, kata Dafryan, capaian mahasiswa Universitas Teknokrat tentunya menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya untuk berprestasi. Karenanya sebagai calon anggota legislatif, dirinya akan mendukung berbagai upaya keberlanjutan raihan ini.

“Ke depan kita akan memperjuangkan kebijakan yang berbasis penelitian, pengembangan, dan pembinaan pemecahan masalah dengan melibatkan para ahli di bidangnya,” tutur politisi Gerindra.

Dafryan mengatakan, prestasi mahasiswa Universitas Teknokrat telah membuktikan bahwa kualitas anak muda Bandar Lampung dalam inovasi dan kreativitas sangat tinggi. Sehingga pemangku kebijakan harus mampu menfasilitasi melalui kebijakan yang selaras.

Salah satu caranya melalui peningkatan sektor yang bisa dikembangkan dengan internet. Di sektor ekonomi, hadirnya pemanfaatan potensi internet telah melahirkan banyak start-up atau perusahaan teknologi rintisan. Dafryan berharap, nantinya terdapat lebih banyak kebijakan-kebijakan yang mengarah pada pengembangan model tersebut.

“Kita punya modal besar SDM angkatan muda di Bandar Lampung, tinggal kebijakan yang mewadahi hal tersebut. Ini akan jadi concern (fokus) perjuangan saya ke depan,” tandas calon anggota DPRD Kota Bandar Lampung daerah pemilihan II. (RK)