Kepada Presiden Jokowi, KAMSRI Usulkan R. Haidar Alwi sebagai Menteri BUMN

Jakarta, Nusantarapos – Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) hari ini mendatangi Gedung Sekretariat Negara untuk menyampaikan usulan kepada Presiden terpilih Jokowi agar memilih Dewan Pembina DPP KAMSRI yaitu R. Haidar Alwi sebagai Menteri BUMN.

Menurut Candra Andika selaku Ketua Umum DPP KAMSRI, sosok beliau dicalonkan karena memiliki kapasitas dan mampu mengayomi seluruh elemen masyarakat. Terbukti ia telah menaungi 900 lebih Organisasi Relawan Jokowi (ARJ) serta ormas lainnya termasuk KAMSRI.

“Kita ini (KAMSRI) sebagai pemuda Sumbagsel yang menaungi lima provinsi, kita ingin tokoh kita maju di republik ini, kita punya tokoh-tokoh yang hebat di bidangnya dan setelah kita sepakati yaitu R. Haidar Alwi,” kata Candra yang ditemui Nusantarapos, di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Ia melanjutkan, kesepakatan ini dibuat berdasarkan hasil diskusi dan persetujuan para tokoh Sumbagsel pada Sabtu (19/10) lalu di Gedung Kemenpora, Jakarta.

“Harapan kita adalah bagaimana beliau itu masuk ke kabinet. Mengenai waktu (pengumuman Menteri) yang akan diumumkan pada siang atau sore ini, kalaupun beliau tidak masuk ke kabinet, target kita bagaimana beliau bisa mengisi jabatan-jabatan publik di non kabinet, ” jelasnya.

“Tapi target kita ini, hari ini walaupun waktunya mepet, beliau harus masuk jajaran Menteri terutama Menteri BUMN,” pungkas Candra.

Organisasi KAMSRI menaungi lima provinsi, antara lain Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung. Anggota KAMSRI di Jakarta saat ini sudah mencapai 3000 orang. (RIE)