Padi Reborn Luncurkan Album Terbaru ‘Hexagonal’

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Vakum menelurkan album sejak 2007 silam, Padi Reborn kini merilis album terbaru mereka bertajuk “Indera Keenam” yang menjadi penanda 22 tahun berkarir.

Ada 8 lagu di album ini, termasuk 1 lagu baru berjudul ‘Kau Malaikatku’ dan 7 lagu lawas yang diaransemen akustik langsung oleh personel Padi dibantu musisi Denny Chasmala.

“Setelah 12 tahun tidak merilis album, tentu Padi Reborn ingin hasil terbaik dan juga sesuatu yang baru untuk sobat Padi. Kami mengaransemen musik pada album ini dengan format akustik, karena ingin karya Padi Reborn bisa dinikmati oleh penikmat musik secara lebih luas lagi, ” ujar Piyu saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Yang menarik, di awal lagu baru tersebut ada suara anak perempuan. Diketahui itu adalah suara putri Tora Sudiro, yakni Jenaka Sudiro.

“Awalnya mas Piyu ngasih usul gimana di depannya ada suara anak-anak yang bener-bener murni, polos. Gimana kalau Jenaka anaknya Tora Sudiro? Pas rekaman akhirnya dateng. Pas dengerin nyambungnya cepet, takenya cepet. Kemurnian suara yang kita cari ada, ” jelas Fadly.

Desain cover album anyar ini pun tak luput dari filosofi serba enam. Dengan latar belakang hitam, angka enam ditampilkan menonjol dalam visual berbentuk hexagonal (segienam). (RIE)