Jalan Beraspal Berpotensi Dongkrak Perekonomian Petani

Batang – Semenjak diresmikanya akses jalan tembus dan beraspal sepanjang 2.359 meter dengan kelebaran 3 meter pada hari Selasa, 13 November 2018. Beberapa hari yang lalu Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang tampak lebih membaik.

Ketika matahari mulai terbit, di saat itulah para petani bergeser keladang pertanianya masing-masing. Kondisi semacam itu setelah adanya jalan beraspal dan mulus, sehingga seluruh warga di Desa Durenombo lebih giat lagi berkebun dan bertani.

Situasi seperti itu berubah ketika jalan usai diresmikan. Kepala Desa Durenombo H. Sireng saat ditemui mengatakan, sejak hadirnya Prajurit TNI melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0736 Batang telah membangun infrastruktur yang selama ini diidam-idamkan warga, mulai dari jalan, talud , jembatan, dan fasilitas lainya.

“Setelah ada program TMMD yang membangun infrastruktur Desa, kami bisa menata desa kami dengan baik. Sehingga akses jalan beraspal berpotensi mendongkrak perekonomian para petani. Kemudian kami juga bisa menata kembali perekonomian warga lebih meningkat,” ujar H. Sering, Minggu (18/11/18).

Hal seperti itu juga di kemukakan oleh Mukri (50) rt 1/3 Dukuh Durensari salah satu warga yang sedang melakukan bertani yakni tanam kencur di diladang perkebunannya.

Menurutnya, berkat pembangunan Infrastruktur yang di kerjakan oleh prajurit TNI melalui program TMMD ini banyak memberikan dampak positif bagi warga, pembangunan akses jalan beraspal ini sangat berpotensi dongkrak perekonomian warga.

” adanya akses jalan beraspal sangat berpotensi Dongkrak perekonomian para petani, warga dengan mudah dan makin giat lagi untuk bertani, bukan hanya saya saja, tetapi semua warga memanfaatkan akses jalan tersebut untuk pergi keladang perkebunannya serta bercocok tanam,” ungkapnya.