Semarak Dies Natalies UNAIR ke-65 Dibarengi dengan Kegiatan Donor Darah

oleh -

Surabaya, Nusantarapos – Unit Kegiatan Mahasiswa KSR Universitas Airlangga Surabaya melengkapi rangkaian acara Dies Natalies Universitas Airlangga dengan kegiatan donor darah, Sabtu (09/11).

Acara ini diawali dengan jalan sehat bersama yang dimulai dari Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga Surabaya.

Sementara kegiatan donor darah ini di selenggarakan oleh UKM KSR PMI Univeristas Airlangga yang bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia).

Saifullah Putra selaku ketua Unit Kegiatan Mahasiswa menerangkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mendonorkan darahnya.

“Kalau tujuan acara ini mas, ya pertama sebagai wadah untuk kita memberi ruang untuk pendonor darah. Kedua, juga bisa mengenalkan UKM KSR ini di masyarakat khususnya. Ketiga, kita juga bekerja sama langsung dengan PMI untuk menghimpun darah dari pendonor,“ jelasnya kepada Nusantarapos.

Kegiatan jalan sehat bersama ini rupanya juga menambah antusias peserta untuk sekaligus mendonorkan darahnya. Salah satunya Ningsih, Mahasiswa Fakultas Psikologi ini awalnya hanya ingin mengikuti jalan sehat.

“Awalnya sih itu mas, nggak kepikiran ikut donor darah. Namun setelah jalan sehat terus nggak sengaja lihat stand donor darah ya udah sekalian aja gitu donor darah, “ terangnya. (FRD)

Comment