124 KK Dusun Ciraten Alami Kekeringan, Babinsa Bersama KL Lazismu Distribusikan Air Bersih

oleh -

Cilacap – Dalam rangka penanganan darurat kekeringan di wilayah Kabupaten Cilacap,  Babinsa jajaran Kodim 0703 Cilacap terus berupaya menangani masalah kekeringan. Salah satunya melaksanakan pendampingan Instansi terkait dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat.

Sertu Kusni salah satunya. Selaku Babinsa Bantarpanjang membantu KL Lazismu Cimanggu mendistribusikan 1 tangki (5.000 liter) air bersih untuk wilayah Dusun Ciraten khususnya RT 01, 02 dan 03 RW 02 Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu. Jumat (08/11/2019)

Dijelaskan Sertu Kusni, pendistribusian air bersih ini bertujuan untuk menenuhi kebutuhan air bersih warga dikarenakan sebagian besar air sumur yang ada didaerah itu mengalami kekeringan yang diakibatkan kemarau panjang.

” Ada sekitar 124 KK di RW 02 Desa Bantarpanjang ini mengalami kekeringan air. Adapun dasar pengiriman air bersih ini menindaklanjuti surat permohonan air bersih untuk warga yang membutuhkan dari perangkat desa setempat,” jelas Sertu Kusni.

Menurutnya, bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi warga yang mengalami kekeringan, dengan harapan bisa mencukupi kebutuhan air untuk minum, masak dan juga mandi. Air yang di salurkan di masukan ke dalam ember dan jeligen yang sudah tersedia, sebagai penampung air,” pungkas Sertu Kusni.

Dalam pendistribusian air ini, ada beberapa titik. Hal ini agar warga tidak perlu jauh jauh mengantri untuk mendapatkan air bersih. Hal ini pun telah dikoordinir oleh Babinsa dan bersama petugas pelayanan mengumpulkan warga dalam beberapa titik penyaluran sehingga mempercepat petugas dalam pelayanan. (Urip_Pendim0703)