Merebut Senjata Petugas, Seorang Pengedar Sabu di Bekasi Tewas Ditembak

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Seorang pengedar sabu berinisial SH tewas ditembak saat berusaha merebut senjata salah satu anggota polisi.

Penembakan itu terjadi ketika SH sedang dimintai keterangan oleh petugas untuk mencari keberadaan pemasok sabu berinisial P. Di momen itu tersangka melakukan aksinya merebut senjata petugas.

“Kita cek lagi SH menunjukan lokasi tidak pasti. Ternyata tersangka ini mengulur waktu, memutar lokasi. Kita berusaha tidak lengah dan ia berusaha merebut senjata. Kita melakukan tindakan tegas terukur. Kita membawa ke RS Polri Kramat Jati tapi ternyata ia kehabisan darah kemudian meninggal dunia, ” kata Kabid Humas Polda Metro Argo Yuwono saat rilis di Mapolda Metro, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Sebelumnya, SH diciduk di rumahnya bilangan Palm Residence, Medan Satria, Bekasi. Polisi sudah memantau gerak gerik tersangka dari awal beraktifitas hingga pulang ke rumahnya.

“Setelah masuk ke rumah tim masuk melakukan penangkapan. Satpam, RW kita bawa. Kita ajak untuk melakukan penggeledahan, ” jelas Argo.

Ternyata, ditemukan 112 gram sabu, timbangan, klip dan plastik besar serta kecil untuk membungkus sabu.

“Kita duga barang bukti sudah dijual dan sisanya 112 gram ini. Diedarkan di Jabodetabek, ” bebernya.

Kini, polisi masih mencari keberadaan DPO P yang memasok sabu ke SH serta jaringan yang terlibat. (RIE)