Kelompok KSM Brfarm Mengeruda Panen Bawang Organik

oleh -

Ngada Nusantarapos.co.id – Kelompok KSM Brfarm Mengeruda ,bersama Konsultan CV Suluh Lingkungan , melakukan panen perdana Bawang merah organik di Kebun Wae Wutu Desa Mengeruda Kecamatan Soa Kabupaten Ngada .kamis 14/11/2019.

Panen perdana Bawang merah itu dilakukan di kebun Wae Wutu Desa Mengeruda Kecamatan Soa Kabupaten Ngada.

Hadir di panen bawang merah organik, Ketua Brfarm Mengeruda, Henry C.Roga, Konsultan CV Suluh lingkungan Adrianus Lagur, utusan dari Dinas Pertanian Ngada, PPL Dinas Pertanian Ngada, Suster suster Biara ssps Mataloko dan warga masyarakat. lainnya.

Adrianus Lagur konsultan Cv Suluh Lingkungan, kepada Nusantara pos mengatakan, lahan yang dikelola OLEH KSM Brfarm mengeruda menggunakan pupuk organik yang merupakan kotoran hewan dan juga pupuk cair POC 3G.

“Hasil panen hari ini perdana dari luas lahan 3 hektar yaitu 12.8 ton perhektar,” ucap Ady

Untuk mendapatkan bibit bawang merah Kami bekerjasama dengan Yayasan Komunitas Radio Mex FM Waingapu yang menjadi penyedia bibit Bawang merah jenis Lokananta. tandasnya

Terima kasih Buat pak Ady dan anggotanya yang sudah lama mendampingi kami dalam teknis penggunaan pompa barsha ramah lingkungan di saat musim kemarau panjang di (DAS) Wae wutu dan atas Hasil yang kami dapat di panen perdana bawang merah Organik ,(Elpin)

Comment