Kades Sindang Agung Garap Air Terjun Giri Tirta Jadi Destinasi Wisata

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Tingkatkan potensi destinasi wisata di desa, Kepala Desa (Kades) Sindang Agung Kecamatan Tanjung Raja bersama para pemuda beserta masyarakat bersama-sama bahu membahu bergotong royong membersihkan Air terjun Giri Tirta yang terletak di Dusun Repong desa setempat. Minggu (17/11/2019).

“Ya, kegiatan ini sekaligus untuk mendorong para pemuda desa guna mewujudkan desa wisata, maka dilakukan aksi bersih-bersih dikawasan air terjun dan ini nantinya menjadi destinasi wisata, yang dimiliki Sindang Agung,” ungkap Sumeh Kades Sindang Agung.

Menurut Sumeh, dalam meningkatkan destinasi wisata, Desa Sindang Agung akan fokus kesemua sumber alam yang ada di desa khususnya air terjun dan sungai-sungai bebatuan. Untuk itu pihaknya akan selalu menjaga dan merawat salah satunya melalui aksi bersih-bersih ini.

“Alhamdulillah, aksi bersih-bersih air terjun ini didukung oleh beberapa pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa dan mereka berinisiatif membersihkan air terjun guna mewujudkan destinasi wisata Air Terjun giri Tirta,” tuturnya.

Kecamatan Tanjung Raya ini, sambung Sumeh, Selain faktor alam yang mendukung untuk menjadi pariwisata alam serta agrowisata, namun faktor manusia juga menjadi penentu kelanjutan untuk menjadi desa wisata. Oleh sebab itu, diperlukan komunikasi baik antara warga desa dan pemerintah kabupaten melalui Dinas Pariwisata.

“Dengan diadakannya destinasi wisata di desa, maka diharapkan kedepan bisa menjadi roda penggerak penopang perekonomian masyarakat sekitar, sekaligus merubah paradigma bahwa potensi alam dapat dimanfaatkan dengan bijak dan positif,” imbuhnya. (RH)