Afkaaruna Islamic School Jadi Sekolah Islam Berstandar Internasional Terbaik di Indonesia

Jogjakarta, Nusantarapos.co.id- Afkaaruna Islamic School Jogjakarta masuk kedalam 5 Sekolah Islam Berstandar Internasional Terbaik di Indonesia versi portal berita referensi Islam Indonesia, Masjiduna.com.

Direktur Public Relations Afkaaruna Islamic School Iffah M. Dewi mengatakan, masuknya Afkaaruna Islamic School kedalam 5 sekolah Islam terbaik di Indonesia merupakan kabar yang baik.
“Kami merasa bangga dan senang dapat masuk ke dalam referensi sekolah Islam terbaik di negeri ini dan ini akan menjadi acuan untuk lebih dapat memberikan pendidikan terbaik bagi para anak didik kami,” ujar Iffah Dewi, Senin (18/11/2019).

Iffah menjelaskan, Afkaaruna Islamic School Jogjakarta berdiri pada tahun 2016 yang bertujuan untuk menjawab perkembangan informasi teknologi serta pengaruh globalisasi. Para santri dipersiapkan untuk menjadi generasi yang siap menghadapi perkembangan jaman.
Afkaaruna Islamic School merupakan bagian dari Yayasan Abdul Djalil Sibaweh yang memiliki visi dan misi ‘Preparing Students to become Al-Insaan Al-Kaamil and Locally Rooted Global Citizens’. Hal itu tuangkan dalam paduan sistem kurikulum Internasional (Cambridge),Nasional dan Pesantren.

“Mata pelajaran yang masuk kedalam Kurikulum Internasional diantaranya Math, Science, English, CIT dan Cambridge Global Perspectives serta tetap mengunakan literatur keislaman klasik di kalangan pesantren (Kitab Kuning) seperti ilmu alat atau ilmu gramatika Arab,” jelas Iffah.

Secara garis besar Afkaaruna Islamic School menciptakan para generasi santri yang siap terjun ke masyarakat, baik secara pendidikan dan moral dalam bentuk akhlaqul karimah.

Masjiduna.com menilai Afkaaruna Islamic School masuk kedalam kriteria yang mereka nilai yaitu sekolah yang dapat menngkondisikan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berakhlak luhur.

“Kami berterimakasih kepada Masjiduna.com yang sudah menilai sekolah kami masuk kedalam kriteria tersebut. Ini akan menjadikan semangat kami untuk tetap menjaga kualitas dan mutu dari para santri yang kami hasilkan,” tutur Iffah Dewi.

Kelima Sekolah Islam Berstandar Internasional Terbaik di Indonesia yag dirilis Masjiduna.com selain Afkaaruna Islamic School adalah Global Islamic School Serpong Tangerang, Tazkia International Islamic Boarding School [IIBS] Malang, Sekolah Bunga Bangsa Samarinda, dan Khalifa IMS, Tangerang Selatan. (AKA)