Bupati Tanjab Barat Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka

oleh -

Tanjab Barat, Nusantarapos.co.id – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial Ms. membuka musyawarah cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat di gedung Balai Pertemuan Kantor bupati, Senin (18/11)

Bupati Safrial juga nengapresiasi gerakan Pramuka yang dalam 13 tahun ini telah meningkatkan semangat kaum muda.

“Bersamaan dengan itu berbagai kegiatan kepramukaan pun telah semakin banyak dilaksanakan, para anggota pramuka juga berperan besar dalam membangkitkan semangat kebangsaan, menggalang semangat persatuan dan semangat bela negara,” katanya.

Sudah seharusnya, lanjut Bupati, anggota pramuka berperan aktif bersama OPD terkait melakukan tindakan pertolongan pertama yang diperlukan (first aid).

“Untuk setiap anggota Pramuka juga diharapkan menjadi ksatria yang sadar bencana, yang rela menolong dan berkorban bagi sesama,” ucapnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa sebagai forum tertinggi di tingkat kwartir cabang atau Kabupaten, musyawarah ini telah menjadi media yang merancang program-program organisasi selama lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, ia berharap musyawarah tersebut melahirkan pengurus yang handal dan mampu membawa organisasi Pramuka di daerah ini sejajar dengan kwarcab yang ada di Provinsi Jambi.

“Sekaligus memilih pengurus baru kwartir cabang gerakan pramuka Tanjab Barat masa bakti tahun 2019 – 2024,” ujarnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pengurus masa bakti tahun 2014 – 2019 yang akan berakhir masa baktinya,” lanjutnya.

Selaku ketua majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, Bupati Safrial juga meminta semua anggota Pramuka memiliki perhatian penuh terhadap hal hal diatas.

“Sebab momentum musyawarah cabang kwartir gerakan pramuka tahun 2019 ini memiliki peran yang sangat penting dalam rangka suksesi organisasi menjadi lebih baik,” tuturnya.

Hadir pada acara Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Mulyani Siregar, Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, Ketua Kwartir cabang Ranting, Para Camat, Kepala Sekolah dan pembina depan.(Sofian).