Pembobol Koper Pembalap Muda Robby Sakera Akhirnya Ditangkap

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Koper milik pembalap muda Indonesia Robby Sakera dibobol oleh tiga pelaku berinisial IC, REP dan PP pada 24 Juni 2019 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pencurian ini terjadi ketika Robby Sakera hendak berangkat mengikuti balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Suzuka, Jepang. Modusnya mereka mencongkel koper tersebut menggunakan pulpen. Satu set pakaian balap beserta sarung tangan yang akan digunakan Robby dalam kompetisi itu pun raib.

“Saat korban pergi ke Jepang, dia merasa kehilangan barang berupa satu set race suit dengan total kerugian Rp 18 juta,” ujar kabid Humas Polda Metro Yusri Yunus saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/11/2019).

Mereka bertiga akhirnya baru ditangkap pada 12 November kemarin. Ternyata, pekerjaan tiga pelaku adalah porter PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandara Soetta.

Pasca kejadian tersebut, tiga hari kemudian polisi juga membekuk tiga tersangka yakni IS, AS dan YY di bandara Soetta. Mereka diketahui mengambil uang tunai dari koper penumpang sebesar Rp 10 juta beserta 1000 Ringgit Malaysia.

“Kita akan kembangkan terus, apakah ada di PT tersebut yang berkelakuan sama,” ungkap Yusri.

Ke enam tersangka kini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (RIE)