APARKID Tim Juara 2 Turnamen Futsal 2019 se-Kabupaten Pasuruan

oleh -

Pasuruan, Nusantarapos – Prestasi membanggakan diukir 10 remaja Bangil kelurahan Kiduldalem RW 05 yakni pasar kidul. Remaja Ini berhasil meraih prestasi sebagai juara ke 2 tournamenet futsal se kabupaten Pasuruan Al Abiyat Cup yang di gelar di Bangil, Pasuruan Senin (25/11/2019) malam.

Aparkid sebutan untuk tim ini yang berasal murni dari satu RW yang sama yakni pasar kidul merupakan pemain muda yang berusia 15-21 Tahun. Meskipun pada babak final, mereka kalah dengan skor mencolok 4-3 dan mendapatkan juara 2. Akan tetapi hal ini merupakan prestasi besar karena bertanding dengan mereka yang sebagian besar adalah pemain dewasa diatas 25 tahun.

Kapten Tim Aparkid M. Farkhan mengapresiasi pencapaian anak-anak usia dini yang berpotensi menjadi pemain berbakat untuk indonesia. Selain itu farkhan juga menerangkan kepada tim Nusantarapos. Bahwa semua prestasi ini juga di awali dengan kegiatan rutinitas setiap sore jam 5 untuk bermain sepakbola di lapangan yang sempit.

“Ya semuanya ini karena kerja keras kita setiap hari mas, dimana anak-anak ini meskipun pulang sekolah atau mengaji mereka menyempatkan waktu untuk bermain bola jam 5 sore mas. Mungkin dari sana yang menambah chemsitry dengan pemain sehingga mampu berbicara banyak di turnmament tersebut, “ terangnya.

Prestasi ini diharapkan bisa berlanjut hingga level nasional karena dengan potensi luar biasa oleh remaja muda pasar kidul bangil Pasuruan diharapkan melahirkan bibit muda pemain potensial Indonesia. (FRD)