KORNAS TRC PA Hadir Kabupaten Banyuwangi

oleh -

KORNAS TRC PA HADIR DI KABUPATEN BANYUWANGI

Banyuwangi,Nusantarapos.co.id
Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) merupakan Yayasan mandiri yang inten dalam gerakan preventif, edukatif, dan perlindungan anak.

Untuk mewujudkan Visi – Misinya, tak pernah bosan Koordinator Nasional (Kornas) TRC PA Rusmini Supriadi yang akrab di sapa Bunda Naumi, melakukan anjangsana ke berbagai wilayah/Daerah di seluruh Indonesia.

Kornas TRC PA Rusmini Supriadi (Bunda Naumi) hadir di Banyuwangi dalam rangka menghadiri pertemuan TRC PA Korda Banyuwangi yang diadakan di rumah makan Daipong Resto di Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, Selasa’ 25/11/2019

Selain jumpa pengurus, Kornas juga menyampaikan beberapa program yang bisa di kembangkan di berbagai daerah, di awali dari peningkatan kapasitas/Sumber Daya Manusia(SDM)

Di lanjutkan season tanya jawab antara pengurus Korda Banyuwangi dengan Kornas TRC PA terkait beberapa hal di antaranya bagaimana cara menangani permasalahan menyangkut permasalahan anak dan juga perempuan.

Dalam pertemuan itu Kornas sekaligus menyampaikan tentang perubahan Sekretariat Nasional yang di pindahkan dari Jakarta ke Banyuwangi.

“Alhamdulillah saya bisa bertatap muka langsung dengan pengurus Korda Kabupaten Banyuwangi,sekaligus dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan kalau sekretariat nasional yang awalnya di Jakarta saya pindahkan di Banyuwangi”,jelasnya.

Kornas menekankan pergerakan TRC PA dalam menegakan supremasi hukum dan usaha pemberantasan perilaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di indonesia, wajib mengadakan koordinasi dan bermitra dengan Polri terutama unit PPA dan instansi – instansi terkait, untuk meningkatkan kompetensi terutama terkait pendidikan anak, hal itu merupakan perioritas utama yang di galakkan dalam program TRC PA kedepan.

“Dalam hal ini penting untuk di perhatikan pembenahan dan penyegaran kepengurusan terutama struktur di internal agar kedepannya TRC PA lebih solid dan profesional dalam melaksanakan tugas investigasi dan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak serta gerakan pemenuhan 10 hak anak”,tegas Bunda Naumi.

Bagus abu bakar selaku ketua korwil Jawa Bali yang turut hadir juga memberikan arahan serta harapan kepada seluruh pengurus Korda Banyuwangi agar supaya bersama sama mewujudkan apa yang sudah menjadi program kedepan.

“Saya berharap ini semua bukan sekedar wacana, dan mudah – mudahan apa yang diniatkan ini dapat terwujud sesuai dengan sasaran program TRC PA,”tandas Bagus.(Wan)

Comment