Pekerjaan Jalan Desa Penengahan Jangan Hanya Andalkan Program Dana Desa

oleh -

Lampung Selatan, Nusantarapos.co.id – Pencairan Dana Desa (DD) tahap tiga anggaran 2019 Pemdes Penengahan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan laksanakan pekerjaan rigid beton di RT 02 Dusun Gunung Botol dengan volume pekerjaan sepanjang 480 meter dan lebar 3 meter.

Pelaksanaan pekerjaan jalan rigit beton tersebut dimulai oleh Kades Penengahan Sopiyudin, Sekdes Penengahan Firdaus.S.Sos, Babinsa Serda Dul Halim, Babinkamtibmas Aiptu Nurasid , Ketua BPD Pangeran Husin dan Wakil Tokoh Masyarakat Widodo Pada Kamis (28/11/19). Kades Penengahan meminta peran aktif warga masyarakat dalam pembangunan Desa Penengahan.

“Kami himbau peran aktif warga untuk membangun desa, demi kemajuan Desa Penengahan ini. Mari bergandeng tangan demi Desa kita dan kami akan transparan dalam penggunaan Dana Desa , Dan ini adalah pekerjaan awal saya dalam mengelola Dana Desa,” Paparnya.

Sementara itu menurut Sopiyudin anggaran dana untuk pembangunan jalan rigit ini sebesar Rp.237 juta. Untuk pekerjaan rigit sepanjang 480 meter dengan lebar 3 meter ini anggaranya Rp.237 juta, Kami juga membeli peralatan baru baik Skop, Drum, Angkong dan mesin molen,” Tambahnya.

Kades Penengahan ini juga mengatakan untuk membangun inspratruktur jalan di Desa Penengahan jika hanya mengharapkan Program Dana Desa tidak akan selesai selama 10 tahun.

“Kalau untuk membangun inspratruktur jalan di enam dusun di Desa penengahan ini ngak akan selesai selama 10 tahun jika cuma dianggarkan dari Program Dana Desa, maka untuk pembangunan jalan dari dusun laban ke ruguk 2000 meter, dari simpur ke Desa Legundi 1500 meter, Dari Gunung Botol ke Desa Sukabaru 1200 meter dan dari Pos Lantas ke Desa Tetaan 1800 meter mohon Dinas PUPR yang membangun,” Pungkasnya (AW)

Comment