Mondelez Ungkap Hasil Survey Mengenai Tren Ngemil Orang Indonesia

Jakarta, Nusantarapos – Sebagai salah satu pemimipin global dalam industri makanan ringan, Mondelez International dengan produk-produknya yang ikonik seperti Oreo, Cadbury, dan Keju KRAFT di Indonesia, meluncurkan sebuah survei bertajuk The State of Snacking, untuk menganalisa kebiasaan, wawasan dan tren ‘ngemil’ konsumen di Indonesia dan 11 negara lainnya.

“Kami menyadari bahwa terjadi perubahan kebiasaan ngemil dengan meningkatnya urbanisasi, padatnya kesibukan, serta berubahnya keinginan masyarakat. Survei ini bertujuan untuk mempelajari kebiasaan konsumen dan menemukan berbagai pemahaman baru tentang peran camilan, baik fungsional maupun emosional, dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia yang sangat lekat dengan camilan”, terang Sachin Prasad, President Director Mondelez Indonesia saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Survei “State of Snacking” menemukan bahwa terdapat potensi yang sangat besar untuk industri makanan ringan, baik secara global dan juga di Indonesia, dikarenakan semakin meningkatnya frekuensi orang ‘ngemil’ sehari-hari. ‘Ngemil’ tidak lagi hanya berfungsi untuk asupan tubuh, namun banyak orang menggunakan momen menikmati ‘ngemil’ untuk membangun kedekatan sosial, koneksi, dan bahkan membentuk identitas pribadi mereka

Inilah dia beberapa temuan survei State of Snacking dari Mondelez International yang mengungkap kebiasaan dan tren ‘ngemil’ masyarakat Indonesia:

– Lebih Banyak Mengonsumsi Camilan Daripada Makanan Berat
– Cenderung Mengonsumsi Camilan di Pagi Hari
– Camilan Diperlukan untuk Memenuhi Kebutuhan Emosional dan Mental
– “Ngemil” untuk Meningkatkan Kebersamaan

Tak hanya itu, masyarakat Indonesia melihat camilan sebagai sebuah medium untuk terhubung dengan dirinya sendiri dan juga budayanya. Sekitar 59% responden – 27% lebih tinggi dari rata-rata global- mengatakan bahwa mereka memiliki tradisi ‘ngemil’ setiap harinya. Ternyata 68% dari responden Indonesia percaya bahwa kebiasaan mengemil dapat mempertahankan tradisi keluarga.

“Dengan memahami kebiasaan dan tren mengemil orang Indonesia, Mondelez Indonesia akan terus berinovasi dengan produk-produknya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, agar dapat menyediakan camilan yang tepat, untuk momen yang tepat pula, sesuai dengan tujuan perusahaan, yakni Snacking Made Right”, jelas Sachin. (RIE)