YCAB Luncurkan Buku Inspiratif “Impact One, Impact Million”

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) meluncurkan buku inspiratif tentang 20 kisah hidup para pejuang penerima manfaat berjudul “Impact One, Impact Million”.

Para pejuang dalam buku tersebut terdiri atas 10 anak muda lulusan Rumah Belajar YCAB dan 10 Ibu klien YCAB Ventures yang berhasil menjadi mandiri.

Acara peluncuran buku ini dipimpin oleh CEO sekaligus Founder YCAB Foundation Veronica Colondam serta dimoderatori Andy F. Noya.

Menurut Veronica, pembuatan buku “Impact One, Impact Million” terinspirasi dari kisah masa lalunya dimana ia harus ditinggal Ayahanda tercinta selama-lamanya di saat menghadapi ujian akhir sekolah SMA. Sempat putus asa tak bisa kuliah, Veronica akhirnya bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Setelah lulus, tahun 1999 ia mendirikan YCAB yang berfokus pada pendidikan anak. Kini, YCAB berhasil menjangkau lebih dari 3,5 juta remaja prasejahtera penerima bantuan agar tak putus sekolah.

“Kemudian saya melanjutkan kuliah gitu tapi ada sempat putusnya 1 tahun. Tapi sekarang, 1 Veronica membawa dampak kepada 3,5 juta orang itu,” katanya saat ditemui Nusantarapos di Bebek Bengil Restoran, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Veronica berharap, pembaca buku ini bisa mengikuti jejaknya dalam membantu sesama. ” Kembali lagi ke judul buku, karena hidup saya sudah dihibahkan kepada banyak orang, mudah-mudahan (pembaca) terinspirasi dan tergerak,” pungkasnya.

Kisah transformasi kehidupan para penerima manfaat yang menjadi lebih berdaya merupakan ‘bahan bakar’ dan terus memompa semangat YCAB dalam membuat perubahan. Mereka yang tidak cuma menerima bantuan, tapi gigih berupaya dalam mengubah jalan hidupnya menuju kesejahteraan yang diimpikan. (RIE)