Pemkab Lampura Peringati Hari Ibu ke-91

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bertajuk “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) Peringati Hari Ibu Ke-91sekaligus rayakan HUT Dharma Wanita ke-20 tahun di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic center Kotabumi Kabupaten setempat, Rabu (18/12/2019).

Pantauan nusantarapos.co.id, nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Bupati Lampura Budi Utomo, Pj Sekda Sofyan, Forkompimda, anggota DPRD, para Kepala OPD, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta para Camat se-Lampura.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana kegiatan Dhini Budiman Sulaksono yang juga selaku Ketua Bhayangkari menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari seluruh pihak. “Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Bhayangkari,” tuturnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah tentang Hari Ibu oleh ketua Persit Kartika Chandra Kirana, serta pembacaan puisi yang bertema “Ayah dan Bunda” oleh Wakil Ketua TP-PKK Lampura Nur Endah Sulastri sekaligus pemberian tali asih kepada penyandang disabilitas dan piala serta piagam penghargaan kepada pemenang lomba pelaksana terbaik gerakan sayang ibu Tingkat Provinsi Lampung.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt. Bupati Lampura mengungkapkan rasa bahagia karena dapat berkumpul bersama para ibu-ibu yang telah berkontribusi turut mewarnai jalannya pembangunan dimana kiprah kaum perenpuan telah ditunjukkan sejak lama melalui berdirinya organisasi dari para istri-istri Pegawai Negeri Sipil dan pegawai BUMN yang kala itu bernama Dharma Wanita.

“Jika melihat kondisi saat sekarang ini, kita patut bersyukur kaum perempuan telah dapat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, berjalan beriringan, serempak dan sepenanggungan dengan kaum laki-laki,” kata Budi.

Di akhir sambutannya, Plt. Bupati juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Lampura untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Mari kita sikapi dengan bijak berbagai isu yang berkembang dewasa ini agar harapan kita bersama masyarakat semakin baik. Selamat Hari Ibu ke-91 dan selamat HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20 Tahun 2019,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian oleh Bhayangkari dan Kartika Chandra Kirana serta Polwan Polres Lampura, setelah itu dilakukan pemotongan tumpeng. (RH)