Polres Ngada Gelar Apel Operasi Lilin Turangga 2019

oleh -

Ngada, Nusantarapos.co.id – Polres Ngada Gelar Apel Operasi Lilin Turangga 2019,Apel itu juga menampilan seluruh kendaraan oprasional Polri guna pengecekan kesiapan jelang pelaksanaan operasi tersebut.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Turangga 2019, di Lapangan Kartini Bajawa Kamis 19 Desember 2019

Hadir di Apel operasi turangga 2019 Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adittama S, I, K MH, Dandim 1625 Ngada ,Letkol Czi Lukman Nur Hakim, Sekda Ngada Th Yos Nono Kajari Ngada unsur forkopimda para kasat dan kapolsek wilkum jajaran Polres Ngada

Apel pasukan operasi lilin 2019 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada ,Andhika Bayu Adittama S, I, K MH selaku inspektur upacara.

Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat.
Itu seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok, khususnya bahan pangan.

Menurut Andhika , kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama.

Dalam operasi itu nanti, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya, , akan melibatkan 300 personel dari TNI/ POLRI pengamanan. juga di bantu oleh Remaja masjid, pemuda lintas agama dan pramuka

Operasi kepolisian terpusat ini akan dilaksanakan selama 10 hari sejak 23 Desember 2019 sampai 1Januari 2019 mendatang.

Kepada Nusantarapos, kapolres Ngada mengatakan Apel Bersama ini intuk Potensi-potensi itu di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Ucapnya

Kapolres Ngada AKBP ANDHIKA Bayu Adittama S. I, K MH pada kesempatan itu juga, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap, kerjasama dan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” kata Kapolres Ngada ( EB)