Menaker Ida Fauziah Pimpin Serah Terima Gedung dari YTKI

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah memimpin serah terima Gedung/Bangunan dari Yayasan Tenaga Kerja Indonesia (YTKI) kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Pihak yang telah membantu dalam proses penyerahan gedung ini, antara lain pembina dan pengurus YTKI, KPK, Kementerian keuangan dan jajaran Kementerian Ketenagakerjaan.

“Proses penyerahan gedung dan bangunan dari YTKI kepada Pemerintah saya rasa smooth (lancar),” ujar Menteri Ida saat memberi sambutan di Gedung Kemenaker, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Selanjutnya, aset ini akan dikelola dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang pelaksanaan tugas Kementerian Ketenagakerjaan dalam melayani masyarakat sesuai dengan regulasi yang berlaku tentang pengelolaan Barang Milik Negara.

“Kami akan berkonsultasi dan mohon bimbingan dari Kementerian Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan, dan juga Komisi Pemberantasan Korupsi dengan tujuan agar akuntabilitas pemanfaatan aset ini untuk menunjang pelayanan bidang ketenagakerjaan kepada masyarakat selalu selaras dengan peraturan perundangan yang berlaku,” jelasnya.

Sebelum penyerahan bangunan ini, beberapa kali terjadi pertemuan antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan YTKI dan disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Keuangan. Dan pada hari Kamis, 21 November lalu telah disepakati Draf Berita Acara Serah Terima (BAST) Gedung/Bangunan tersebut.

Pihak YTKI menyerahkan gedung/bangunan beserta aset lainnya yang berada di atas tanah Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav No. 44, Jakarta Selatan berupa Gedung Utama (PPSM) YTKI di atas tanah seluas ±1.600 m², Gedung Annex di atas tanah seluas ±641 m² serta Gedung Parkir Objek Perjanjian Build Operate Transfer (BOT) antara YTKI dengan PT. Wisata Citra Legian (saat ini bernama PT. Wahana Citra Lestari) di atas tanah seluas ± 4.000 m². (RIE)