Serap Aspirasi Masyarakat, DPR-RI Adakan Reses di Kotabumi

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bertujuan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Anggota DPR RI, H. Tamanuri, Melakukan kegiatan Reses di Kecamatan Kotabumi Kota, kabupaten setempat, Kamis (26/12/2019).

Kehadiran Anggota DPR RI komisi V dari Fraksi Partai NasDem periode 2019-2024, dapil Lampung II tersebut, didampingi Anggota DPRD Lampura dan dihadiri oleh
Camat Kotabumi, Nujum Masya, perwakilan Polres diwakili Kapolpos, S . Anwar, kepala KUA, para Lurah, kepala Desa se-kecamatan Kotabumi, ibu PKK, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI ini menjelaskan kegiatan reses guna menyerap aspirasi sehingga dapat mengetahui keinginan masyarakat dibawah.

“Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Lampung Utara Dengan harapan kedepannya kabupaten ini akan lebih baik lagi, baik dalam segi infrastruktur maupun program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tutur Tamanuri.

Menurut Tamanuri, untuk menyongsong program pemerintah hendaknya saling bersinergi antara wakil rakyat dengan serapan aspirasi masyarakat. “Saya akan selalu berupaya untuk mengusulkan beberapa program, contonya program desa maju dan bantuan lainnya kepada Mendagri,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kotabumi, Nujum Masya, mengucapkan terimakasih atas hadirnya DPRD RI diwilayahnya, serta mengakui berjalannya program bedah rumah diwilayah Kecamatan Kotabumi.

“Kami tau bahwa program bedah rumah ini adalah salah satu program dari Bapak Tamanuri, untuk itu kami mohon bila ada program dari pusat lagi untuk membangun dan kemajuan masyarakat, kami harap dapat disalurkan kepada masyarakat Lampung Utara, hususnya Kecamatan Kotabumi,” pinta Nujum.

Senada juga disampaikan Irawan warga Talang Bojong dan Opi Riyansyah selaku Lurah Rejo Sari yang berharap agar dapat mengusulkan perbaikan akses jalan dari Desa Bojong menuju kotabumi, mengingat jalan tersebut kini dalam keadaan rusak parah dan susah untuk di lalui kendaraan.

“Kami mohon pak agar dapat memperbaiki jalan-jalan yang berada di jalan Talang Bojong dan jalan yang berada di Kelurahan Rejosari,” Harap Irawan dan Opi. (RH/Sis)