Ejen Ali The Movie Akan Tayang di Indonesia 1 Januari 2020

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Sukses meraup penonton di Malaysia dan Singapura, Ejen Ali The Movie juga akan tayang di Indonesia dengan hampir 100 layar. Film animasi anak tersebut diproduksi oleh Primeworks Studios dan Wau Animation.

Seperti diketahui, Ejen Ali sudah pernah ditayangkan di MNC TV. Nama Ejen Ali dan jagoan wanita bertudung Aliya sudah tak asing lagi bagi anak Indonesia.

CEO Wau Animation Usamah Zaid Yasin menceritakan alasan membawa film berdurasi 97 menit ini ke Indonesia.

“Kita lihat filmnya kualitasnya luar biasa dan kita bisa bandingkan dengan Hollywood. Kita harap Indonesia suka film ini dan sambutannya sama (dengan Malaysia),” kata Usamah saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Proses produksi Ejen Ali The Movie memakan waktu 1 tahun 8 bulan dengan biaya produksi sebesar 6 juta RM (Ringgit Malaysia) atau 1 juta dollar.

Di tempat yang sama Produser Moch Rais Hanafiah menjelaskan, kesamaan budaya antara Indonesia-Malaysia membuat dirinya yakin film ini akan diterima masyarakat. “Di Malaysia kita sudah dapet 28 juta RM selepas 28 hari,” ungkapnya.

Pengisi Suara Ejen Ali di film ini adalah dubber wanita ternama Malaysia Ida Rahayu Yusoff. Ia pun sempat memberikan contoh suara Ejen Ali di depan awak media yang hadir.

Ejen Ali The Movie rencananya akan tayang serentak mulai 1 Januari 2020 bertepatan dengan hari liburan sekolah. (RIE)