78 Personil Polres Lampura Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Jelang pergantian Tahun 2020 sebanyak 78 personel Polres Lampung Utara (Lampura) mendapatkan promosi (Korp Raport) kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Selasa (31/12/19).

Adapun upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK dengan di hadiri oleh Pejabat Utama, personel, ASN dan Bhayangkari di lapangan Apel Mapolres setempat.

Kenaikan pangkat 78 personil Polres Lampura itu tertuang dalam Skep Kapolri dengan Nomor : Kep/2493/XII/KEP/2019 dan Skep Kapolda Lampung dengan Nomor : Kep/728/XII/KEP/2019.

Korp Raport kenaikan pangkat tersebut diantaranya dari Iptu ke AKP sebanyak 7 personil, Ipda ke Iptu 8 personil, Bripka ke Aipda 8 personil, Brigadir ke Bripka 32 personil, Briptu ke Brigadir 1 personil dan 22 personil dari pangkat Bripda ke Briptu.

Dalam sambutannya Kapolres Lampura menjelaskan jika kenaikan pangkat bagi personil Polri mempunyai arti sangat penting bagi kesatuan, karena ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personil dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang unggul.

“Pemberian kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja, atau kerja keras serta dedikasi para anggota dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri,” kata AKBP Budiman.

Pria yang memiliki melati 2 dipundaknya ini juga berharap dan berpesan agar penghargaan tersebut menjadi motivasi para anggota, sehingga kedepan lebih baik lagi khususnya dalam mengayomi dan melindungi masyarakat, dimana status kepangkatan menentukan tanggung jawab yang diemban.

“Ya, perlu disadari, bahwa dengan tingginya pangkat maka akan semakin tinggi pula tanggung jawab yang akan dipikul,” imbuhnya. (RH)