Kapolda Papua Hadiri Acara Lepas Sambut Tahun 2019-2020 di Halaman Kantor Gubernur

oleh -

KAPOLDA PAPUA HADIRI ACARA LEPAS SAMBUT TAHUN 2019-2020 DI HALAMAN KANTOR GUBERNUR PROVINSI PAPUA

Jayapura, Nusantarapos.co.id – bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua Jl. Soa siu, Kel. Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura telah berlangsung Acara Malam lepas sambut Tahun 2019-2020 dengan tema Dengan semangat memasuki tahun baru kita jaga bersama sukseskan pelaksanaan PON XX 2020 di.

Hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE.M.M, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Brigjen TNI A.H Napoleon (Kabinda Papua), Nikolaus Kondomo, SH.M.H (Kajati Papua), Kol Laut (P) Novi Narua (Aspotmar Danlantamal X), Kol. Adm Bambang Pujiono, S.IP (Kadispers Lanud Silas Papare), T.E.A Heri Dosinaen, S.I.P., M.K.P (Sekda Provinsi Papua), Doren Wakerwa, SH (Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Provinsi Papua), Yohanis walilo S.Sos .,Msi (Kepala Bappeda Provinsi Papua), Amsal Yowei, S.E, M.Pd.K (Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Papua), K.H Saiful Islam Al Payage (Ketua MUI Provinsi Papua) serta warga masyarakat kota Jayapura yang mengikuti sebanyak 3000 orang.

Klemen Tinal, SE.M.M (Wakil Gubernur Provinsi Papua) yang intinya Pada malam hari ini sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2020, Di Provinsi Sumatra, Jawa dan Provinsi lainya masih menunggu tahun baru datang, tetapi malam tahun baru ini akan dimulai dari Papua karena Papua yang paling ujung timur maka kita semua yang ada di Papua harus bisa hidup rukun dan saling tanamkan rasa persaudaraan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Tahun 2020 harus kita tunjukan bahwa Papua lebih dewasa yang mempunyai cita cita impian dari gunung, pesisir pantai, rawa sampai pulau pulau dan Kampung-kampung. Mudah-mudahan impian, cita cita kita dan harapan ditahun 2020 bisa terwujud dan bisa kita nikmati.

Harapan Pemerintah Provinsi Papua di tahun 2020 ada 5 hal yakni, Kita semua tanpa kecuali bergandengan tangan dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat agar bisa membangun persatuan dan kesatuan kedamaian berbangsa dan bernegara. Kita harus menjaga ketertiban dan keamanan ini adalah tugas kita semua bukan hanya tugas TNI Polri dan marilah kita bergandengan tangan.

Kita di Tahun 2020 akan laksanakan pilkada serentak dengan baik dan memilih pemimpin yang baik. Dalam sejarah dalam pimpinan Bapak Lukas Enembe (Gubernur Provinsi Papua) baru pertama Papua di percaya menjadi tuan rumah PON XX.

Dalam rangka pembangunan melalui tekad dan generasi emas Papua dan Infrastruktur di Papua serta Pembangunan yang merata mari kita buktikan bahwa Papua bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya. Mari kita tunjukan rasa damai di Papua, mari kita sambut tahun 2020 dan kita imani Papua menjadi contoh yang lebih baik lagi serta kita ciptakan rasa aman dan damai di Provinsi Papua.

Pukul 23.55 WIT Prosesi lepas Tahun 2019 dan memasuki Tahun Baru 2020 dengan Toas Pejabat Forkompimda dan pesta kembang Api dilanjutkan dengan hiburan musik.